Open top menu
Rabu, 23 April 2014

Sistem informasi manajemen Di era modern saat ini, kita tidak bisa dihindarkan oleh kemajuan teknologi informasi yang begitu cepat berkembang di semua aspek kehidupan. Salah satunya adalah dibidang bisnis baik dalam perusahaan atau yang lainnya.

Dalam perusahaan sangat dibutuhkan adanya sistem manajemen informasi (SIM), karena kini manajer perusahaan sudah mulai mendapatkan masalah yang rumit. Dengan adanya SIM, perusahaan akan mengetahui informasi tentang keadaan perusahaan pada masa lalu, masa sekarang dan masa yang akan datang.

Dengan demikian, seorang manajer akan bisa mengambil keputusan untuk kemajuan perusahaannya dengan adanya SIM yang menjelaskan informasi penting tersebut. Dengan adanya informasi yang belum tertib dan masih bercampur baur, itu akan sangat sulit untuk dicerna dan disimpulkan mana yang dibutuhkan oleh perusahaan, maka dari itu, muncullah sistem informasi manajemen untuk mengatasi hal ini, yaitu perangkat khusus yang bisa menertibkan informasi tersebut.

Seorang manajer akan membutuhkan sistem lebih tepatnya SIM untuk mengumpulkan dan memprosesnya menjadi sebuah informasi untuk keperluan manajerial bagi perusahaannya. Manfaat SIM adalah untuk meningkatkan manajemen yang didasarkan informasi yang telah diproses dari data secara sempurna dengan alat-alat yang canggih. Peranan informasi dalam perusahaan akan sangat menentukan suatu keputusan yang diambil seorang manajer. Peranan tersebut meliputi, peranan interpersonal, informasional, dan peranan pengambilan keputusan.
Different Themes
Written by Templateify

Aenean quis feugiat elit. Quisque ultricies sollicitudin ante ut venenatis. Nulla dapibus placerat faucibus. Aenean quis leo non neque ultrices scelerisque. Nullam nec vulputate velit. Etiam fermentum turpis at magna tristique interdum.

0 komentar